Benarkah Pay per Click seperti Adfly menguntungkan? (+Bukti Transaksi)

Pada pos ini saya akan menuliskan “Bagaimana cara mendapat uang di adf.ly?” dan “Benarkah Pay per Click seperti Adfly menguntungkan?” termasuk bukti transfer. Jadi pada situs seperti Adf.ly, ada 2 cara untuk mendapatkan uang, yaitu pertama menjadi publisher (menyebar iklan) dan kedua mencari referral (mendapat komisi). Saya akan mengulasnya satu-persatu.

 

1. Menjadi Publisher

Menjadi publisher berarti kita harus menyebar link adfly. Misalkan www.google.com anda masukkan ke shortener adf.ly maka akan menjadi http://j.gs/9bxc. Nah, link tersebut anda sebarkan melalui sosial media, blog, atau web anda. Jika ada seseorang yang klik link tersebut dan menuggu tombol 5 detik maka anda akan mendapat view (Pay per Click).

Berapa sih uang yang bisa kita dapatkan dari view adfly?

Di adfly dan web sejenis ada istilah payout rates. Payout rates merupakan berapa dolar yang bisa kita dapat untuk setiap 1000 klik. Misal untuk pengunjung Amerika Serika $17,19/1000 view, pengunjung Jerman $6,79/1000 view dan sebagainya.

Untuk Indonesia sendiri memang lebih kecil, tapi tidak masalah. Untuk mendapatkan 1000 view itu sebenarnya sangat mudah jika kita tahu rahasianya.

Pernahkah anda mendownload ebook pdf, download software, download film, atau anime? Oke, saya misalkan anda memiliki ebook kuliah yang sangat banyak yang berjumlah 20 pdf. Kemudian anda upload ke Google Drive. Dengan bermodal koleksi anda, anda bisa membuat pos dengan judul “Download Ebook Manajemen Pemasaran Bahasa Indonesia Terbaru [Gratis]”. Nah, di dalam pos tersebut anda beri deskripsi lengkap dan link setiap buku dari Google Drive anda yang sudah dimasukkan di adfly.

Andaikan sehari ada 10 pengunjung yang membuka pos anda, maka setidaknya anda bisa mendapatkan 20×10 = 200 link! Itu hanya dalam 1 hari dan hanya 1 pos saja. Bagaimana jika anda memiliki koleksi buku lain? Anda bisa membuat puluhan atau ratusan pos!!

Tidak hanya buku/ebook, anda juga bisa membuat pos tentang download Wallpaper, Foto, Video, dsb.

Anda dapat membayangkan pendapatan situs besar seperti Ganool atau lk21 yang memiliki ribuan film dan banyak pilihan download serta jumlah pengunjung yang luar biasa.

Jadi, tak perlu ambil pusing.

 

2. Mencari Referral

Referral berarti anda mengajak seseorang untuk bergabung dengan anda, contoh ajaklah seseorang untuk bergabung di adfly melalui https://join-adf.ly/1674166 maka secara otomatis orang tersebut menjadi referral anda.

Untuk referral publisher kita akan mendapatkan 20% berdasarkan penghasilan mereka. Sedangkan untuk referral advertiser (pengiklan), kita akan mendapatkan komisi 5% berdasarkan biaya iklan. Komisi tersebut tidak akan mengambil dari pendapatan referral kita. Melainkan sudah disisihkan oleh pihak Adf.ly

Contoh:

Akun referral publisher A mendapatkan $3 maka kita akan mendapat komisi 20% x $3 = $0,6 sedangkan publiser A tetap mendapat $3 (tanpa dipotong).

Akun advertiser B membayar $8 maka kita akan mendapatkan 5% x $8 = $0,4 sedangkan advertiser B tetap membayar $8.

Tampak sedikit memang, tapi bagaimana jika kita memiliki puluhan referral atau ratusan referral atau bahkan ribuan referral??

Hingga saya menulis artikel ini, saya memiliki 1.494 akun referral!! (Hampir 1.500 dan terus bertambah)

$0,6 memang tampak sedikit, tapi jika dikali ribuan akun maka bisa menjadi sumber pengisi rekening anda.

 

Tidak percaya?

Simak screenshot bukti top referral saya di Adf.ly

Akun Publisher (Klik untuk memperbesar)

Akun Advertiser

Akun Pop Ads

Nah, di Adfly sendiri… kita bisa menarik uang yang kita dapat secara otomatis tiap bulan atau jika sudah mencapai minimal $5 (untuk PayPal)

Berikut bukti penarikan (withdraw) milik saya pribadi:

Kesimpulan

Penghasilan terbesar di akun Adf.ly saya adalah dari referal, pada 3 tahun pertama jumlah akun referral bertambah sekitar 40-50 akun/bulan. Untuk sekarang mulai berkurang, karena memang saya sudah jarang mencari member baru. Bahkan dari 1500 akun referral saya, ada 18 akun yang terkena banned gara-gara melanggar aturan. Seperti klik link sendiri, memakai bot atau digunakan untuk situs ilegal.

Saya sendiri menggunakan hasil pendapatan dari adf.ly untuk mengisi PayPal saya. Sehingga saya bisa membeli domain dan hosting untuk www.muhaaz.com serta keperluan lain. Jika ada sisa, saya tarik dana di PayPal ke rekening bank saya.

Jadi, menjawab judul pos ini. Benarkah Pay per Click seperti Adfly menguntungkan?

Ya, tapi butuh perjuangan keras. Kalau kita hanya mendaftar kemudian tidak melakukan action. Tentu saja akun kita akan kosong. Untuk mendapatkan ribuan referral tersebut, saya perlu menulis banyak artikel diberbagai blog. Bukan perjuangan yang mudah. Apalagi harus bertarung dengan master SEO yang lain.

Jika anda tertarik untuk bergabung di adf.ly, silahkan mendaftar melalui link ini.

Sekian artikel saya kali ini.

Terima kasih.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *